PAC. GP Ansor Paciran Gelar Pelatihan Design Grafis

0
59

Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Paciran, Lamongan menggelar pelatihan desain grafis. Kegiatan ini diikuti kader Ansor mulai dari tingkat ranting dan PAC se-kecamatan Paciran.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, mari kita bangun kader desain grafis dalam meningkatkan sarana dakwah islamiyah,” ujar Hilmi Adib Ketua PAC GP Ansor Paciran saat membuka acara pelatihan di Kampus UNISLA (Universitas Islam Lamongan), Sabtu (29/08/2020).

Pelatihan yang mengusung tema “Berkarya untuk menebar keabaikan dan kesejukan” tersebut bertujuan melatih peserta supaya mengerti betul ilmu desain grafis. Sehingga perwajahan dakwah NU atau Ansor menjadi menarik dan enak dilihat. Pemateri pelatihan Dodik Nurcahyo Founder SDC (Santri Design Community) mengatakan pentingnya desain grafis di era sekarang.

“Dakwah di dunia digital hukumnya wajib bagi kita pemuda NU untuk ikut andil. Karena kita hidup di zaman digital, bukan lagi di zaman kolonial,” jelas Dodik.

“Jika generasi muda sekarang terlalu nyaman dan masa bodoh dengan desain grafis, jangan salahkan jika nanti pesan gambar digital dikuasai oleh orang yang tak bertanggungjawab,” tambahnya.

Menurut Dodik, peserta pelatihan akan menjadi kader yang akan berdakwah dengan karyanya. Hal itu sesuai dengan slogan yang diusung SDC yakni menebar pesona dengan karya.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut MWCNU Kecamatan Paciran beserta jajarannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here