Kerjasama dengan Fatayat, Ansor Nguling Santuni Anak Yatim

0
18

Ansor Jatim, Pasuruan – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nguling bekerja sama dengan Fatayat NU Nguling, Kabupaten Pasuruan memberi santunan kepada puluhan anak yatim piatu se wilayah Nguling, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang dihadiri para ulama dan Forkompimka ini digelar di lapangan Desa Watu Prapat, Kecamatan Nguling.

Hanafi, Ketua PAC GP Ansor Nguling menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Ansor dan Fatayat sebagai banom NU sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu.

“Kami hanya bisa mengharap semoga tahun depan dapat terselenggara lebih meriah lagi,” ujar Hanafi.

Senada, Ketua Fatayat PAC Nguling Maria Ulfa mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama pertama dengan GP Ansor.

“Kami tidak menduga ternyata acara kali ini lebih meriah dari pada biasanya,” kata Ulfa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PC Fatayat Kabupaten Pasuruan, sekaligus Ibu Wakil Bupati Pasuruan, Nanik Asnawati, anggota DPR RI Anisa Syakur, anggota DPRD Jatim A. Hilmy, serta sahabat sahabat dari PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Ning Nanik, panggilan akrab Nanik Asnawati mengapresiasi dukungan penuh acara tersebut karena kerjasama yang apik dapat dibangun oleh Ansor dan Fatayat Nguling.

Ning Nanik juga mengajak para kader Ansor dan Fatayat untuk serta membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam pencegahan penularan virus Covid-19 yaitu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun. Ini yang selalu dipesankan Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron dan Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Yusuf, yang sekaligus Kasatkorwil Banser Jatim,” ucapnya. (zah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here