Peringati HUT RI Ke-75, PAC. GP. Ansor Rubaru Gelar Istighosah dan Orasi Kebangsaan

0
78

SUMENEP – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rubaru menggelar Istighasah dan Orasi Kebangsaan dengan tema “Ansor Maju Satu Barisan Untuk Khidmat Kebangsaan”, Ahad, 16 Agustus 2020 di kantor kantor Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Rubaru.

Acara Istighasah Kebangsaan ini dilaksanakan serentak oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep bersama Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Se-Sumenep beserta seluruh ranting yang ada di masing-masing PAC. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Jam’ieyah al-Banjari Darussalam.

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT RI Ke-75 ini. Pertama, Istighasah Kebangsaan. Kedua, Orasi Kebangsaan. Istighasah Kebangsaan dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Rubaru: KH. Ali Murtadho yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muafa. Sementara untuk Orasi Kebangsaan disampaikan oleh Dr. Asy’ari Muthhar, M. Phil, dosen salah satu perguruan tinggi di Sumenep.

Acara Istighasah Kebangsaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat para pemuda dan masyarakat pada umumnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Selain itu agar menumbuh sikap hormat, rasa menghargai dan wujud nyata bentuk terima kasih pemuda Ansor Rubaru atas jasa para Pahlawan bangsa yang rela syahid demi kemerdekaan bangsanya.

“Dalam momen menyambut 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia, setiap tahunnya PAC. GP. Ansor Rubaru rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik di tingkat PAC maupun Ranting. Dan untuk tahun ini, kita menggelar acara Istighasah Kebangsaan dalam rangka doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara kita tercinta”. Terang Mahmudi selaku Ketua PAC GP. Ansor Rubaru.

Menurutnya, dengan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pemuda tentang arti penting sebuah kemerdekaan bagi bangsanya. Kemerdekaan yang dihasilkan dari darah juang para Pahlawan bangsa. Kemerdekaan sebagai warisan dari para ulama, santri dan seluruh rakyat Indonesia yang telah berjuang membela tanah air hingga titik darah terakhir.

Karena itulah, NKRI sebagai rumah besar bangsa Indonesia WAJIB kita jaga dan rawat bersama. PAC GP. Ansor Rubaru sebagai bagian dari elemen bangsa juga akan terus maju, mengabdi dan berkhidmat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta. (Mmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here