Laksanakan Upgrading Banser, PC GP Ansor Jombang Tegaskan Fungsi Banser Sebagai Benteng Ulama dan Pelopor Penggerak

0
63
Laksanakan Upgrading Banser, PC GP Ansor Jombang Tegaskan Fungsi Banser Sebagai Benteng Ulama dan Pelopor Penggerak
Laksanakan Upgrading Banser, PC GP Ansor Jombang Tegaskan Fungsi Banser Sebagai Benteng Ulama dan Pelopor Penggerak

ansorjatim.or.id, Jombang – Banyak cara yang harus dilakukan untuk memberi wawasan keorganisasian dan meningkatkan sumber daya manusia yang terampil dan teruji. Juga memastikan militansi khidmah di Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Demi memastikan hal di atas, salah satu yang dilakukan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang adalah dengan menggelar upgrading Banser.

“Upgrading merupakan salah satu program kerja untuk membangun sumber daya manusia atau SDM,” kata Subandi Mashuda, Ahad (13/10).

Menurut Kasatkorcab Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang tersebut bahwa tujuan kegiatan untuk untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Banser.

“Ini juga sebagai indikator bagi dukungan kinerja organisasi dalam mengangkat proses pembelajaran untuk menghadapi tantangan yang dihadapi,” katanya saat memberikan materi .

Komandan Subandi Mashuda selaku Kasatkorcab menambahkan bahwa upgrading adalah sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan dan menguatkan proses kaderisasi Banser. Karena Banser harus cerdas mengetahui situasi di tengah masyarakat dan selalu responsif tidak kalah dengan kelompok lain dan harus update.

Kegiatan ini dijadwalkan disemua PAC Se Kabupaten Jombang yang telah dilakukan di 3 tiga Kecamatan, Tembelang, Mojoagung dan tadi malam di Mojowarno.

“Banser juga harus tetap sebagai garda depan dalam mengawal maupun membeckup diri sebagai benteng ulama dan kiai, serta NKRI,” tegasnya. Karenanya, upgrading baik secara indoor atau outdoor diharapkan memberikan kekuatan fisik dan psikis, lanjutnya.

Ansor dan Banser harus sinergi dalam gerak dan langkah satu komando. Pada materi organisasi ditegaskan akan pentingnya penguatan kelembagaan kemandirian organisasi dan distribusi kader.

“Dengan upgrading, militansi Ansor Banser sebagai garda terdepan tidak akan diragukan lagi sebagai pengawal penjaga benteng ulama dan NKRI,” kata Jamaluddin Karim, selaku pemateri dan Wakil Ketua PC GP Ansor Jombang ini.

Kegiatan di PAC Mojowarno malam ini diikuti 101 peserta ini ditempatkan di MWCNU Mojowarno. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat bekerjasama dengan SMK NU Jogoroto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here