Ansor Jatim Gelar Pelatihan Kreasi Pembuatan Film Pendek

0
16

Ansor Jatim – Ansoruna Business School bekerjasama dengan tim cyber PW GP. Ansor Jawa Timur gelar kegiatan pelatihan kreasi pembuatan film pendek dengan mengangkat tema Kreatif dan Produktif dimasa Pandemi.

Bertempat di Graha PW GP Ansor Jawa Timur pada Sabtu (10/10/2020), pelatihan ini diikuti oleh 73 peserta kader Ansor se Jawa Timur serta peserta umum.

Kegiatan ini dilatih oleh pelatih profesional yang sudah lama malang melintang di dunia perfilman tanah air. Muhammad Wulida Fidhduha atau yang biasa dipanggil David Dhuha.

Tindak lanjut dari pelatihan kreasi pembuatan film pendek ini, David Dhuha menjelaskan akan menyiapkan beberapa pelatihan lanjutan.

“Trainer pada pelatihan kreasi pembuatan film pendek yang diadakan kerjasama Ansoruna Business School dan Tim Cyber PW Ansor Jatim ini, ke depan ansoruna akan menyiapkan pelatihan manajemen artis serta melahirkan talenta yang berkualitas,” jelasnya

“Selain menyiapkan SDM di bidang teknis dan kreatif produksi film, kami juga sedang menyiapkan pelatihan menajeman artis dan diharapkan dari kegiatan ini dapat menularkan karya karya film pendek yang berkualitas dari segi teknis maupun penceritaan dan pula melahirkan aktor/aktris melalui manajemen artis,” imbuh Dhuha.

Sementara Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur yang juga Koordinator Ansoruna Business School Jawa Timur Musaffa’ Safril mengungkapkan, dari kegiatan ini kedepan akan membangun pelatihan casting serta manajemen artis.

“Kami sedang menjalin komunikasi dengan Asosiasi Casting Indonesia (ACI) yang notabene sebagai jalur terpercaya dalam hal distribusi talent dalam manajemen artis,” ungkap Musaffa’.

Sedangkan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi berharap, para kader Ansor tetap produktif meskipun berada dimasa pandemi.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya kader kader Ansor tetap kreatif dan produktif dimasa pandemi, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Gus Syafiq. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here