Kiai Chalwani: Dzikir Mempermudah Rizki Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Qs

0
55

Purworejo – Rizki adalah misteri Allah Swt. Kalau Allah sudah menghendaki rizki lancar, maka bisa datang dengan jalan apa saja sesuai kehendak-Nya. Demikian pesan yang disampaikan KH Achmad Chalwani Nawawi, Pengasuh Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo Jawa Tengah, sebagaimana diterima redaksi laduni.id, Senin (6/7/20).

Menurut Kiai Chalwani, manusia ditugaskan untuk selalu berusaha, Allah yang memastikan datangnya rezeki kepada manusia. Untuk itu, tutur Kiai Chalwani, manusia harus berdzikir dan berdoa seutuhnya kepada Allah agar diberi rizki yang terbaik dari-Nya.

Kiai Chalwani juga menyebutkan amaliyah supaya rizki lancar. Salah satu dzikir mempermudah rizki diijazahkan oleh Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, seorang ulama’ besar yang teguh dalam menjaga aqidah Islam.

“Saya ingin mengajak Anda semua untuk mengingat-ingat sebuah syair karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Dalam Kitab an-Nujum az-Zahirah Karya al-Habib al-‘Allaamah Zain bin Ibrahim bin Smith mengatakan dalam sebuah syair ini yang sangat baik. Dibaca 25 kali, maka akan dimudahkan rizki,” kata Kiai Chalwani.

Adapun syairnya adalah sebagai berikut:

وَهَبْ لِيَ يَا وَهَّابُ عِلْمًا وَحِكْمَةً وَلِلرِّزْقِ يَا رَزَّاقُ كُنْ لِي مُسَهِّلً

Wa Habliya Ya Wahhabu Ilman wa Hikmatan, wa Lirrizqi Ya Razzaqu Kun Li Musahhila

Artinya: “Wahai Dzat Yang Maha Pemberi, berikanlah untukku ilmu dan hikmah. Wahai Dzat Pemberi Rizki, Jadikanlah rizki untukku sebagai sesuatu yang mudah.”

Lebih lanjut Kiai Chalwani menjelaskan, bahwa As-Syekh Abdul Qadir al-Jailani mengatakan: “Barang siapa membaca syair ini sehari 25 kali maka akan dimudahkan rizkinya oleh Allah SWT.”

“Demikian Dzikir mempermudah Rizki dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani,”  sebut Kiai Chalwani.

“Semoga kita semua mendapatkan limpahan berkah dan rizki dari Allah Swt. Amin,” tutup Kiai Chalwani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here