Konfercab PC GP Ansor Kota Probolinggo Tetapkan Ketua DPRD Sebagai Ketua Terpilih

0
182

Probolinggo – Suksesi kepemimpinan di tubuh Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Probolinggo berhasil digelar melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Ke VII.

Forum tertinggi organisasi ditingkatan PC GP Ansor itu berlangsung gedung Puri Manggala Bhakti, di lingkungan sekretariat Kantor Wali Kota Probolinggo, Minggu (27/12/2020).

Dua kandidat bertarung menyampaikan gagasan besarnya untuk kemajuan GP Ansor Kota Probolinggo. Mereka adalah Abdul Mujib yang direkomendasikan 2 PAC dan 7 pengurus ranting, dan Salamul Huda yang direkomendasikan oleh 1 PAC dan 6 pengurus ranting. Keduanya merupakan kader militan yang dimiliki PC GP Ansor Kota Probolinggo.

Hasilnya, Abdul Mujib yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo terpilih menjadi nakhoda baru Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Probolinggo, masa khidmat 2020-2024. Pria yang akrab disapa Gus Mujib ini terpilih dengan 13 suara mengalahkan Salamul Huda dengan meraih 3 suara.

Usai terpilih, Gus Mujib, Sapaan Ketua terpilih menyatakan komitmen dan kesediaannya untuk berkhidmat kepada umat melalui GP Ansor.

“Mohon dukungan dan doa restu semua pihak. Yang pasti, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk fokus pada peningkatan kualitas kader utamanya Banser dan Ansor. Selain itu, keberlanjutan program yang sudah dijalankan pengurus lama tentu akan kami tingkatkan,” Jelas Gus Mujib.

Terpisah, Salamul Huda meski kecewa dengan hasil konfercab VII Masa Khidmad 2020-2024, tetap mengakui hasil konfercab dan mendukungnya.

“Saya kecewa hasil pemilihan, namun sebagai kader yang dibesarkan oleh Ansor tetap santun. Harapannya, PC GP Ansor Kota Probolinggo tetap jaya, dan ke depannya lebih maju,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here