MDS RA Kota Mojokerto Dikukuhkan Bersama Satkorcab Banser, Bakal Perkuat Gerakan 3 M

0
35
Prosesi pengukuhan PC MDS RA dan Satkorcab Banser Kota Mojokerto
Prosesi pengukuhan PC MDS RA dan Satkorcab Banser Kota Mojokerto

Mojokerto, NU Online Jatim Jajaran Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Shalawat (PC MDS) Rijalul Ansor (RA) dan Satuan Kordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kota Mojokerto telah resmi dikukuhkan di Masjid Al-Fattah Kota setempat, Selasa (20/10/2020) malam.   

Acara pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) MDS Rijalul Ansor, Nailul Rahman bersama Isa Ansori, perwakilan PW MDS RA Jatim.  

Dalam mauidloh khasanahnya, Nailul Rahman atau akrab disapa Gus Amak menyampaikan, orang-orang atau khadim yang ada didalam Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai dua tanggung jawab. “Dua fungsi itu adalah khidmah diniyyah dan khidmah ijtima’iyah,” tuturnya.   

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Mojokerto, Ahmad Syaifulloh mengatakan, tahun ini merupakan tonggak sejarah berdirinya kali pertama PC MDS Rijalul Ansor Kota Mojokerto.

  “Sejak beidirinya Ansor di Kota Mojokerto tahun 2012, baru tahun ini PC MDS Rijalul Ansor berdiri,” katanya usai acara pengukuhan.    Baca juga: Polisi Ajak Pelajar NU di Mojokerto sebagai Pionir Protokol Kesehatan  

Pria yang memiliki panggilan akrab Gus Ipung ini mengungkapkan, bahwa sebagai lembaga semi otonom Ansor, MDS RA kedepan akan disiapkan untuk program 3M. Yaitu gerakan meramaikan tiga tempat, yakni, Masjid, Musholla, dan Majelis.  “Kita siapkan untuk program 3M,” tegasnya.   

Sedangkan untuk banser, Lanjut Gus Ipung, menargetkan mencetak 99 kader Banser di Kota Mojokerto.   

Dalam acara pengukuhan tersebut juga nampak dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Se-Kota Mojokerto, Pengurus Harian PCNU dan PAC beserta Ranting GP Ansor se-Kota Mojokerto.

Sumber: https://jatim.nu.or.id/read/mds-ra-kota-mojokerto-dikukuhkan-bersama-satkorcab-banser–bakal-perkuat-gerakan-3-m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here