Jawab Keluhan Orang Tua, Ansor Kencong Jember Sediakan Wifi Gratis

0
50

Jember – Banyak pelajar dan orang tua yang mengeluhkan tambahan biaya saat pembelajaran dalam jaringan atau Daring. Yang paling dibutuhkan saat ini agar bisa mengikuti pelajaran secara online tentu saja gawai dan paketan internet.

Saat ini kondisi ekonomi warga kebanyakan terpuruk imbas Corona. Akan tetapi pada saat yang sama harus membeli paketan yang harganya tidak murah. Menjawab realita tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kencong, Kabupaten Jember memberikan fasilitas wifi gratis di beberapa kecamatan di Jember selatan.

Internet gratis ditaruh di beberapa titik penunjukan hingga 18 titik yang sudah tercatat dan sudah berjalan sepekan terakhir ini. Sedangkan tempat akses internet gratis bagi para siswa tersebut bisa digunakan dengan mendatangi lokasi yang sudah ditunjuk.

Di Kecamatan Kencong berada di:

– Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong

– Rumah Fatchur yang berada di Dusun Ponjen.

– Kediaman Dasuki yang berada di jalan Semeru Kencong.

Sedang di kawasan Kecamatan Jombang akses wifi gratis bagi para pelajar berada di:

– Rumah Agus Nur Yasin yang berada di Sebanen Desa Jombang.

– Kediaman Asnawan berada di Krajan 2 Jombang.

– Rumah Bait Sulthon depan SDNU Jombang.

– Rumah Fahrur Rozi Desa Padomasan, Kecamatan Jombang.

– Rumah Hairus Sholeh Desa Sarimulyo Jombang

– Toko Tani Makmur Jaya Ansor Desa Sarimulyo Jombang.

– Olmosh Office Desa Jombang Jombang.

– Rumah Fatayu Ramadhan Desa Jombang.

– Ramelan Desa Jombang.

Di Kecamatan Gumukmas sendiri juga ada beberapa titik yaitu

– Moh Slamet Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas.

– Gufron Asrori di Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas. 3. M Slamet Jalan SMK Darul Muqomah Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas.

Selain itu di Kecamatan Umbulsari berada di beberapa titik yaitu kediaman:

– Erfan Fanani Desa Tanjungsari.

– Gus Jadid PP Nuria Salafiyah Desa Gunung Sari.

Di Kecamatan Puger ada beberapa titik juga yaitu kediaman Ali Yasin Desa Gadungan.

Dengan demikian ada 18 titik berada di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Jombang, Puger, Kencong, Umbulsari serta Gumukmas yang sudah berjalan dengan baik. Demikian pula para siswa sudah bisa menikmati program GP Ansor yang berada di kawasan Jember selatan tersebut.

Ketua PC GP Ansor Kencong, Agus Nur Yasin mengungkapkan bahwa pihaknya telah bisa melaksanakan membantu pihak pemerintah dengan menyediakan wifi gratis di beberapa titik di lima kecamatan di Jember selatan.

“Hal ini kita lakukan lantaran kepedulian Ansor terhadap para penerus bangsa yang notabene sangat butuh akses belajar Daring di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini,” katanya, Sabtu (15/8).

Pihaknya juga menegaskan jika nantinya memang pelajar membutuhkan gawai atau telepon pintar, maka Ansor juga akan berusaha menyediakan. Karena dirinya yakin ada sejumlah pelajar dari keluarga kurang mampu.

“Bisa dipinjam di lokasi di mana titik akses wifi gratis yang sudah terealisasi dan bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here